Manajemen Sistem Informasi Pengajuan Cuti PT Tokma Lestasi

Penulis

  • Juniarti Eka Sapitri Universitas Nusa Mandiri
  • Angga Ahmad Universitas Bina Sarana Informatika

Abstrak

Dalam sebuah perusahaan agar dapat berjalan dengan baik serta memberikan pelayanan yang terbaik dengan cara memberikan kesejahteraan karyawan sangatlah penting. Salah satu caranya dengan memenuhi hak dan kewajiban dengan cara diberikannya hak cuti kepada setiap karyawan. Cuti merupakan salah satu hak pegawai, Cuti dapat digunakan oleh pegawai untuk tidak masuk kerja dengan alasan tertentu, misalkan refreshing, istirahat sakit,melahirkan, menunaikan kewajiban agama, dan keperluan lain sesuai dengan ketentuan cuti pada masing-masing organisasi. Saat ini Sebagian besar dari informasi bisnis saat ini masih dalam format kertas, saat ini  pengajuan cuti pada PT Tokma Lestari masih mengalami kendala kurang efektif, dalam memasukkan data ke dalam sebuah file atau  lembar persyaratan pengajuan cuti pegawai selain itu data yang sudah ada kadang rusak atau hilang sehingga dalam pembuatan laporan sering terlambat.  Manajemen Sistem informasi pengajuan cuti secara online penting diterapkan karena memberikan manfaat dalam memberikan informasi dengan cepat, dan memberikan kemudahan bagi pegawai untuk dapat mengajukan cuti dan mengakses informasi cuti pegawai. PT. Tokma Lestari masih memiliki kendala, terutama dalam sistem informasi cuti pegawai yang masih menggunakan cara yang manual. Berdasarkan masalah tersebut diatas penulis menganggap sangat perlu untuk dirancang sebuah sistem informasi komputerisasi cuti pegawai agar pengolahan atau input data lebih cepat dan akurat baik dalam pencarian data, pemrosesan data serta menyimpan data.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

DSLA, A. (2021). Hak Cuti Karyawan Menurut Undang-Undang Ketenagakerjaan.

Muhammad, & Oktaviani, V. (2019). Perancangan Sistem Informasi Cuti Karyawan Pada PT . Aneka Gas Industri TBK. Pekanbaru. IT Journal Research and Development, 3(2), 54–65.

Orlando, E. (2017). Aplikasi Pengajuan Cuti Pada Human Resource Management Menggunakan PHP dan MYSQL (Studi Kasus Pada PT. INTILOKA). Jurnal Ilmiah Komputasi, 16(3), 275–284.

Priyandanu, H., Tabrani, M., Suhardi, S., & Mutaqin, Z. (2020). MANAJEMEN PERSEDIAAN BAHAN BAKU BERBASIS PADA PT. TUFFINDO NITTOKU AUTONEUM KARAWANG. JURNAL ILMIAH M-PROGRESS, 10(1).

Priyandaru, H., Kurniawan, I., Walim, W., & Tabrani, M. (2020). MANAJEMAN INFORMASI PERSEDIAAN BARANG BERBASIS WEB PADA CV H. SYARIDIN KARAWANG. Aksara Public, 4(3), 1–9.

Setiyanto, A., & Samopa, F. (2013). Pembuatan Sistem Informasi Cuti pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara dengan Menggunakan PHP dan MySQL. Jurnal Teknik ITS, 2(2), A381–A384.

Sopandi, R., Tabrani, M., & Abdussomad, A. (2021). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI KONSELING REMAJA PADA DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA DENGAN METODE WATERFALL. CERMIN: Jurnal Penelitian, 5(1), 99–112.

Suhardi, S. (2019). PENGARUH GAYA HIDUP, DEMOGRAFI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. Jurnal Perspektif, 17(1), 96–103.

Suhardi, S., Walim, W., Priyandaru, H., Prabowo, W., & Priatmojo, H. (2021). IMPLEMENTASI INFORMATION RETRIEVAL SYSTEM UNTUK KLASIFIKASI BERITA OFFLINE DI INDONESIA MENGGUNAKAN METODE EXTENDED BOOLEAN. CERMIN: Jurnal Penelitian, 5(1), 124–137.

Sukamto, Ariani, R., & Shalahuddin, M. (2016). Rekayasa Perangkat Lunak.

Unduhan

Diterbitkan

2021-12-07

Cara Mengutip

Sapitri, J. E., & Ahmad Fauzi, A. . (2021). Manajemen Sistem Informasi Pengajuan Cuti PT Tokma Lestasi. Jurnal Keilmuan Teknologi Informasi Dan Ilmu Manajemen (Justifi), 1(1), 31–37. Diambil dari https://jurnalilmiah.id/index.php/Justifi/article/view/3