Pemanfaatan Media Sosial Dalam Peningkatan Branding Yayasan Rumah Harapan Karawang

Penulis

  • Muhammad Tabrani Universitas Bina Sarana Informatika
  • Widya Apriliah Universitas Bina Sarana Informatika
  • Dian Ardiansyah Universitas Bina Sarana Informatika
  • Erni Ermawati Universitas Bina Sarana Informatika

Abstrak

Perkembangan media social saat ini sangat berkembang pesat. Bahkan saat ini media sosial menjadi kebutuhan bagi masyarakat, Bagi pelaku usaha media sosial menjadi salah satu alat yang banyak digunakan oleh pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis serta dalam mengembangkan jaringan bisnisnya, mengingat saat ini media sosial sudah menjadi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan informasi. Di Masa pandemi saat ini media sosial sangat dibutuhkan untuk berbagai kebutuhan baik untuk saling bertukar informasi, sosialisasi hingga sebagai media dalam berpromosi. Sebagai bentuk pengabdian masyarakat Universitas Bina Sarana informatika kampus Karawang memberikan pelatihan dalam bentuk pengetahuan meningkatkan kualitas SDM khususnya staff Marketing Pada Yayasan Rumah Harapan Karawang. Permasalahan dalam mitra saat ini dialami adalah masih belum memahami pemanfaatan teknologi dan media sosial dalam strategi branding yang saat ini sedang populer dan selain itu untuk memberikan pengetahuan guna menambah keterampilan pada staf  Yayasan Rumah Harapan Karawang. Dalam pengabdian masyarakat akan diberikan pemecahan masalah  dengan memberikan pelatihan  dalam peningkatan kualitas SDM dalam persaingan Branding dengan memanfaatkan Digital marketing pada staff yayasan Rumah Harapan Karawang. Teknis pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan secara luring untuk staf yang berada di kantor pusat dan Online untuk staff diluar kantor pusat. Luaran dalam pelaksanaan pengabdian masyarakat berupa artikel di media online nasional, Vidio kegiataan dan Jurnal Ilmiah kegiataan masyarakat.

Referensi

Agustino, R. (2020). Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Jurnal Jaring Saintek, 2(1), 1–12.

Diambil dari http://ejurnal.ubharajaya.ac.id/index.php/jaring-saintek/article/view/61

Ayu, D., & Fahimah, N. (2020). Pelatihan Desain Grafis pada Santri sebagai Media Promosi Produk. 1(1), 21– 24.

Azhari, W., Rifa’i, F. Y. A., Purwanto, & Pudail, M. (2020). Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pelatihan Desain Grafis di Balai Latihan Kerja Komunitas Pesantren Pada Masa Pandemi Covid-19. LOGISTA: Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat, 4(2), 487–493. Diambil dari http://logista.fateta.unand.ac.id/index.php/logista/article/view/455.

Maulida, N., Tabrani, M., Suhardi, S., & Sopandi, R. (2021). Penerapan Metode Waterfall pada Sistem Informasi SILaundry Berbasis Website. Jurnal Keilmuan Teknologi Informasi dan Ilmu Manajemen (Justifi), 1(1), 1- 9.

Premi Wahyu Widyaningrum, W. B. (2017). Workshop Internet Dan Digital Marketing Untuk Meningkatkan Daya Saing Pada Kelompok Pengusaha Muda Ponorogo. jurnal pengabdian kepada masyarakat ADIMAS, 1, 1– 7.

Prabowo, W., & Komara, E. (2021). Manajemen Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru Pada Sma Pendawa Pebayuran Berbasis Website. Jurnal Keilmuan Teknologi Informasi dan Ilmu Manajemen (Justifi), 1(1), 23- 30.

Pudjiarti, E., & Tabrani, M. (2021). ANALISIS SURVEI KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP E-

COMMERCE DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING. Elkom: Jurnal Elektronika dan Komputer, 14(2), 286-300.

Suhardi, S. (2019). PENGARUH GAYA HIDUP, DEMOGRAFI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. Jurnal Perspektif, 17(1), 96-103.

Susanti, E. (2020). Pelatihan Digital Marketing Dalam Upaya Pengembangan Usaha Berbasis Teknologi Pada Umkm Di Desa Sayang Kecamatan Jatinangor. Sawala : Jurnal pengabdian Masyarakat Pembangunan Sosial, Desa dan Masyarakat, 1(2), 36. https://doi.org/10.24198/sawala.v1i2.2658

Tabrani, M., Sopandi, R., Fajarudin, A., Suryo, J. B., Firmansyah, L. N., & Dzaky, M. (2020). Pemanfaatan Pembelajaran Online Di Tengah Pandemik Covid 19 Kepada Panti Sosial Asuhan Anak Yatim Piatu Nurul Iman Yayasan Yapinuri. Jurnal AbdiMas Nusa Mandiri, 2(1), 25-30.

Yusup, A., Prayoga, H., Sari, N., & Urubah, D. M. (2021). Perancangan Sistem Informasi Pembayaran Piutang Berbasis Website pada PT. Wira Sarana Karawang. Jurnal Keilmuan Teknologi Informasi dan Ilmu Manajemen (Justifi), 1(1), 10-22.

Unduhan

Diterbitkan

2022-02-16

Cara Mengutip

Tabrani, M., Apriliah, W. ., Ardiansyah, D., & Ermawati, E. . (2022). Pemanfaatan Media Sosial Dalam Peningkatan Branding Yayasan Rumah Harapan Karawang. PRAWARA Jurnal ABDIMAS, 1(1), 16–22. Diambil dari http://jurnalilmiah.id/index.php/abdimas/article/view/12

Terbitan

Bagian

Artikel Terkini

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama